Home » » Penyebab Akun Facebook Diblokir

Penyebab Akun Facebook Diblokir

Diposting Oleh Bang day ; Hari Rabu, 19 Februari 2014 Jam 10.36

Sudah lama sekali saya ingin memposting artikel mengenai penyebab akun facebook diblokir dan sudah lama juga nongkrong di bookmark browser mozilla. Mengapa saya menyimpan atau mem-bookmark artikel ini? Karena saya sering menjumpai adik-adik saya yang berkunjung ke tempat saya untuk browsing atau bermain game dan ketika mereka ingin masuk ke akun facebook muncul keterangan bahwa akunnya diblokir.

Biasanya mereka ribut mengapa akun facebooknya diblokir dan saya penasaran dan mendekati sambil melihat apa yang terjadi dan apa penyebab akun facebook mereka diblokir oleh pihak penyedia. Karena hal ini membuat hati saya penasaran alasan apa saja yang menyebabkan akun facebook kita diblokir. Setelah saya googling dan menemukan beberapa penyebabnya.


Berikut penyebab akun facebook diblokir yang saya dapatkan melalui www.classicom.blogspot.com.

1. Tidak menggunakan nama asli
Iya sih, tapi banyak juga akun facebook yang saya temui dengan tidak menggunakan nama aslinya. Namun masih tetap eksis sampai sekarang. Capek juga admin facebook mengurus hal yang satu ini.

2. Terlalu banyak Group yang diikuti
Kalau ini saya belum pernah mengalaminya, konon katanya batas maksimum group yang diikuti adalah 200 group.

3. Terlalu banyak pesan yang ditulis didinding atau di group
Karena terlalu banyak posting injil di dinding membuat akun facebook "Guy Kawasaki "di blokir.

4. Terlalu banyak yang berkomentar dinding anda.
Terlalu banyak yang berkomentar di dinding anda sebab terlalu banyak group dan teman. bahkan komentar semacam spam muncul didinding anda.

5. Terlalu banyak Add teman
Penyebab utama akun facebook di blokir karena terlalu banyak add teman, maksimal jumlah teman adalah 5000 orang.

6. Sekolah dan Oraganisasi anda diragukan
Jangan memasukkan nama sekolah atau organisasi palsu di profil anda, padahal anda tidak pernah terdaftar ataupun lulus disekolah atau organisasi tersebut.

7. Terlalu banyak mengundang bermain poker
Poker adalah permainan kartu dengan taruhan, aplikasi facebook yang ini banyak juga pegikutnya, undang orang dekat anda saja.

8. Tentang Promosi diri anda di dinding
Batas antara spam dan promosi diri memang sangat tipis, seperlunya saja.

9. Meggandakan teks untuk banyak pesan yang dikirim
Biasanya untuk mempersingkat membuat pesan kita copy paste sebuah pesan teks yang sama untuk dikirim kebanyak teman kita, hal ini bisa dianggap spam oleh facebook.

10. Anda seekor sapi, anjing atau sebuah perpustakaan.
Anda suatu yang nyata sekalipun belum cukup, anda harus seorang "Homo Sapiens". jangan coba membuatkan akun facebook untuk sapi, anjing, atau perpustakaan kesayangan anda karena akan dihapus.

11. Umur anda dibawah 18 Tahun
Sebuah laporan menyebutkan salah satu akun pengguna facebook diblokir karena dicurigai berusia dibawah 18 tahun, dan dimintai alamat email kantornya untuk membuktikan kebenaran tanggal lahirnya.

12. Anda menulis sesutu hal yang menyinggung
karena menulis tentang kematian mendadak sebuah akun facebook dilaporkan karena dianggap telah menyinggung, tidak dijelaskan apa pelanggarannya.

13. Anda membuat halaman facebook palsu
facebook tidak memberi toleransi untuk penjiplakan halaman web mereka.

14. Terlalu banyak permintaan pertemanan yang tidak diapprove
Kalau yang ini saya pernah mengalaminya, saya banyak add teman facebook namun tidak diapprove dan jumlahnya banyak sekali sehingga akun facebook saya pernah diblokir beberapa hari namun kemudian bisa aktif kembali dengan syarat membatalkan semua permintaan pertemanan. Maklum orang yang saya ajak tidak kenal dengan saya.

15. Sering salah memasukkan password.
Nah, ini yang sempat diributkan oleh adik-adik saya karena memasukkan password yang salah terlalu sering (tentunya ini bukan kesengajaan, benar-benar salah/lupa secara alami). Ini bersifat sementara dan bisa diaktifkan kembali jika kita ingat passwordnya. Jika masih lupa juga, gunakan fasilitas lupa password.

Banyak juga ya penyebab akun facebook kita bisa diblokir. Saya sudah menambahkan dua poin yakni nomor 14 dan nomor 15. Mungkin sobat Bang Dayat ingin menambahkan hal akun fb diblokir lainnya yang belum tercantum di postingan ini? Silahkan masukkan ke kotak komentar ya :).
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Penyebab Akun Facebook Diblokir , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Penyebab Akun Facebook Diblokir

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger